Pages

Ads 468x60px

About Me

Foto Saya
welcome to my life
just a simple boy and part of FrontalFc :)
Lihat profil lengkapku

Senin, 09 April 2012

10 Binatang Menakjubkan Yang Dijadikan Objek Wisata

1. Berenang Bareng Hiu Putih
Spoiler for hiu putih

Photo: James Moskito/Great White Adventures

Siapa yang mau berenang dengan hiu putih? Acungkan tangan. Hiu putih, mungkin terdengar menyeramkan. Di Pulau Guadalupe Meksiko hewan predator ini dijadikan sebagai salah satu objek wisata. Wisata ini dibuka dari bulan Agustus sampai Desember. Disini kita dapat menyelam bareng populasi hiu putih paling produktif di dunia. Tidak perlu takut di makan hiu putih, karena disini kita menyelam menggunakan kandang aluminium hingga 21 meter. Kita dapat memilih menyelam siang atau malam hari. Silahkan dipilih untuk mendapatkan petualangan tak terlupakan dikelilingi hewan predator paling mematikan di laut ini. Jika ada yang mau kesana siap2 sedia uang dari $ 3.195 untuk perjalanan lima hari, termasuk transportasi dari San Diego, tiga kali sehari, bir dan anggur, dan ruang tidur dengan kamar mandi pribadi dan HDTV.


2. Berselancar dengan Kuda
Spoiler for kuda

Photo: Thinkstock/iStockphoto

bagi anda yang sudah bosan dengan olahraga air yang biasa aja, mungkin ini bisa dijadikan alternatif pilihan, berselancar dengan kuda. Hahaha kuda bisa berselancar...? ya, di di Bradenton, Florida, anda akan diajak berpetulangan di gurun pasir hingga akhirnya terjun ke dalam air. Harganya sekitar $ 120 per orang. Wisata ini khusus untuk pengendara dengan berat di bawah 150 kg, kalo diatas itu kasiah kudanya gan, bisa tenggelam bareng kuda nanti.


3. Mandi Kupu-Kupu
Spoiler for kupu2

Photo: Thinkstock/iStockphoto

Mandi disini maksudnya dikelilingi kupu-kupu. Karena saking banyaknya kupu-kupu maka di kiaskan jadi mandi kupu-kupu. Anda akan terheran dengan begitu banyaknya kupu-kupu ini. Setiap musim gugur, sekitar satu miliar kupu-kupu melakukan migrasi dari Amerika Utara ke Selatan untuk musim dingin di hutan cemara di Meksiko tengah. Migrasi ini dijadikan sarana wisata tahun 2008 oleh UNESCO. Disana terdapat taman kupu-kupu yang bisa dikunjungi untuk umum. Bagi agan yang ingin melihat kejadian langka ini silahkan datang ke Meksiko pada musim gugur. Kayanya seru ya melihat miliaran kupu-kupu migrasi?


4. Berpetualang Dengan Gorila
Spoiler for gorila

Photo: Molly Feltne

Bagi anda yang suka hiking, mungkin ini bisa jadi alternatif pilihan. Pada wisata kali ini, anda akan menemani gorila gunung yang berpindah tempat kurang dari 800 ekor yang masih hidup di dunia. Tempatnya di taman nasional Afrika Tengah. Jika anda ingin melihat lebih dekat (PDKT) dengan gorila langka ini, wisata ini sangat cocok. Kita akan dibawa ke pedalaman hutan hujan dengan gunung berapi yang masih aktif. Harganya $400 sudah termasuk makanan, transportasi, dan akomodasi.


5. Migrasi Kepiting
Spoiler for kepiting

Photo: Diane Masters/Christmas Island Tourism Association

Bagi pecinta satwa liar, mungkin Mozambik harus dijadikan list tujuan wiata, khususnya di Gorongosa National Park, di mana wisatawan dapat melihat kijang, kerbau, gajah, kuda nil, singa, zebra, dan burung di sekitar rumah mereka. Ditempat ini juga anda akan melihat migrasi kepiting yang begitu banyak, bahkan jalan-jalan penuh dengan kepiting ini.


6. Beruang Polar
Spoiler for beruang

Photo: Thinkstock/iStockphoto

Tempatnya di Churchill, Manitoba, pusat beruang kutub di dunia. Pada wisata ini, anda dapat berjalan di trek khusus sehingga dapat mengambil foto terbaik hewan lucu ini (lucu...?). Dimusim gugur anda akan melihat beruang polar ini berkumpul dalam jumlah besar. Setelah puas dengan beruang kutub anda akan melanjutkan perjalanan melihat paus beluga menggunakan sebuah perahu. Harganya sekitar $ 2.500 termasuk pulang-pergi penerbangan dari Winnipeg, ditambah akomodasi, makan, dan kegiatan.


7. Penyu
Spoiler for penyu

Photo: Thinkstock/Brand X Pictures)

Selain berwisata, disini juga kita diajak untuk melestarikan penyu yang terancam punah. Tempatnya di Kosta Rika, Meksiko, Karibia. Disini kita dapat melihat aktivitas penyu yang sedang berjalan, menonton ibu penyu sedang bertelur, relokasi telur penyu, penetasan penyu, sampai melepaskan bayi penyu ke pantai. Ketika pelepasan bayi penyu, para penonton bersorak untuk bayi penyu yang akan melakukan petualangannya dilautan luas. Beberapa organisasi bahkan menawarkan kesempatan untuk tinggal bersama keluarga setempat untuk berwisata penyu ini. Lumayan lah buat nambah pemasukan warga. Di Indonesia juga kita punya tempat seperti ini, Ujung Genteng Jawa Barat. Coba deh kesana tempatnya masih bersih dan ombak lautnya ga besar.


8. Kereta Luncur Anjing
Spoiler for kereta luncur anjing

Photo: Thinkstock/iStockphoto

Bagi yang suka balapan, anda bisa mencoba balapan menggunakan kereta luncur anjing. Tempatnya di Alaska. Disini anda akan berpetualangan di daratan es alaska menggunakan kereta anjing. Seperti di film-film itu loh. Wisata ini dibuka bulan Mei sampai awal September dengan biaya $ 489 per orang.


9. Menonton 20 Juta Kelelawar 
Spoiler for bat

Photo: Merlin D. Tuttle/Bat Conservation International

Gotham City memiliki gua yang terkenal dengan dunia kelelawar. Gua Bracken, sekitar 20 menit dari pusat kota San Antonio, musim panas merupakan rumah bagi koloni kelelawar terbesar di dunia. Dari Maret sampai Oktober, sebanyak 20 juta kelelawar meksiko membuat rumah di gua. Wisata ini bisa dilakukan siang atau malam hari. Keanggotaan dimulai antara $ 30 dan $ 35, dan anggota dapat membawa sampai tiga tamu.


10. Naik Ostrich (burung unta)
Spoiler for burung unta

Photo: Thinkstock/iStockphoto

Tempatnya di Afrika Selatan. Anda dapat menaiki burung unta seperti di film-film, kaya film one piece yang episode melawan Crocodile. Syaratnya berat anda harus kurang dari 165 kg. Kalo lebih dari itu jangan memaksakan diri gan. Biayanya sekitar $10. Disini juga anda dapat menikmati wisata pertanian dan pertunjukan hewan.

0 komentar:

Posting Komentar