Pages

Ads 468x60px

About Me

Foto Saya
welcome to my life
just a simple boy and part of FrontalFc :)
Lihat profil lengkapku

Selasa, 15 Mei 2012

Pengaruh Kpop bagi remaja Indonesia

PENGARUH - PENGARUH TERHADAP KPOP (KOREAN POP) DI INDONESIA

Sebelumnya saya ingin revisi sebentar terhadap masuknya korean pop (k-pop) ke dalam kehidupan remaja di indonesia.

Musik K-pop mulai dikenal pada tahun 2000-an di Indonesia. Kebanyakan para remaja yang menyukai K-Pop adalah remaja putri, (karena saya sendiri kurang suka dengan k-pop) di Indonesia sendiri, musik k-pop bisa di bilang terlambat setahun dari negara - negara lain.


Dari info - info yang saya lihat, dan yang saya dapatkan, ada beberapa pengaruh yang baik mau pun yang buruk.

Jujur, saya sendiri kurang menyukai kedatangan k-pop di indonesia, karena dengan hal itu, banyak remaja - remaja terutama "perempuan" yang tidak bisa berkarya bagi bangsa, mereka terkadang kurang bisa menghargai karya boyband / girlband di Indonesia, seperti contoh dengan masuknya boyband yang bernama SMASH, banyak gadis - gadis yang membenci mereka, karena mereka telah melihat boyband yang lebih baik / kpop, memang tidak semuanya tidak menyukai boyband indonesia, dan saya sendiri kurang menyukainya, karena memang saya tidak suka.

Menyelidiki K-pop di Korea, saya jadi sedih. Ya, karena jutaan kaum muda Korea saat ini terobsesi untuk menjadi bintang k-pop dengan ingin menjadi terkenal, untuk mencapai mimpi itu kadang-kadang segala cara dilakukan, salah satunya adalah operasi plastik alias "OP". Di Korea, kalau seorang calon bintang ingin terkenal tapi modal tampang kurang, maka tak sulit-sulit mereka melakukan OP. Itu sebabnya saat ini Korea merupakan negara dengan populasi OP terbesar di dunia.
OP untuk mengangkat kulit di sekitar mata, meluruskan tulang dan pemasangan batang silikon di hidung, hingga operasi tulang rahang dilakukan para calon idola untuk mewujudkan mimpinya. Tujuannya adalah mendapatkan “wajah yang cantik”. saya mengharapkan dampak negative ini tidak di lakukan oleh kalangan remaja di Indonesia.

Dan yang saya lihat, di Indonesia juga banyak remaja, yang sangat tergila - gila oleh kedatangan artis - artis korea, sehingga mereka mulai berfikir ke kanak - anakan, mereka tidak bisa membuka pikiran mereka untuk melihat masa depan. Pengaruh yang mungkin ada di antara kalangan remaja di indonesia terutama "perempuan" yaitu menjadi susah untuk mencari pasangan mereka, karena mereka selalu mengingini peria / wanita, yang sempurna seperti yang mereka idolakan, memang tidak semua orang pecinta k-pop mengalami hal tersebut, tetapi banyak remaja Indonesia yang demikian.

Ada pengaruh baik dalam masuknya Kpop di Indonesia

Ada beberapa pengaruh yang baik, yang baik di contoh oleh remaja - remaja di indonesia, yang tidak ingin kalah bersaing dengan boyband dan girlband di kpop, sehingga mereka berusaha untuk menjadi khas yang berbeda di Indonesia, dan ada beberapa pengaruh baik, seperti mencontohi perilaku yang baik di idola mereka masing - masing, dengan mengikuti gerakan - gerakan nari, atau berlatih vocal, sehingga pengaruh - pengaruh tersebut dapat berkarya di Indonesia.


Sekian dari ane, semoga Bahan bahasan kita ini tidak menjadi debatan para penggemar kpop dan tidak menjadi perdebatan para haters nya. Dan semoga Thread ini berguna untuk remaja Indonesia

6 komentar:

Unknown mengatakan...

sorry ya , gua mau klarifikasi masalah "jadi artis kpop gampang" menurut artikel di atas :
di korea setiap artis di pilih berdasarkan bakat dan di klasifikasikan dari bakat tsb , ada yg jd actor-actress , soloist , vocalgroup , boyband-girlband , etc
dari situ , mereka di training bertahun-tahun (3-4th biasanya)dan setelah lulus training , mereka baru melakukan Operasi plastik buat persipan debut , so korean artis mostly highly qualified !

lagian plastic surgery udah biasa kali , udah ga aneh , sodara gua aja banyak yg OP , and masih bisa bergaul di kuliahannya !
itu tanda modernitas dan meningkatnya tingkat rasionalitas pikiran manusia di dunia , gak kaya di majority orang yg anti-orang-OP , yg pikiranya belum trbuka dan masih primitif krna menolak modernitas !

kami penyuka Kpop , membenci Boyband-gilrband indon , karena mereka meniru Kpop habis-habisan . mulai dari style , gaya , fashion , hair style, coreo,consep, ciri-khas dll bahkan lagu , semua di tiru . apa ga bisa kreatif? Korea bisa kreatif , tp indon kaga bsa, ini juga slah musisi Indo yg belum bisa menyajikan musik berkualitas terbaik buat generasi muda bangsa ini , karena yg berkualitas biasanya musik kalangan dewasa dan tua !

Anonim mengatakan...

izin share ya

Anonim mengatakan...

Izin share

Isni Auliya Putri mengatakan...

Izin share ya

Unknown mengatakan...

Dpt info dri mana kl korea merupakan negara dengan populasi OP terbesar di dunia?:)

Unknown mengatakan...

halo jan berantem guys

Posting Komentar