Pages

Ads 468x60px

About Me

Foto Saya
welcome to my life
just a simple boy and part of FrontalFc :)
Lihat profil lengkapku

Selasa, 15 Mei 2012

Pesta "The Citizen" Birukan Kota Manchester



Vincent Kompany (kiri) memegang trofi sambil berdiri dengan rekan setimnya di atas bus beratap terbuka
dalam parade kemenangan atas gelar Premier League dari Mancheter Town Hall di Manchester, Senin (14/5/2012).

Quote:
MANCHESTER - Lebih dari 100 ribu pendukung Manchester City memadati pusat kota Manchester, Senin (14/5/2012), untuk merayakan keberhasilan tim jagoannya menjuarai Premier League musim ini. Para suporter tumpah ruah di jalanan yang berubah warna menjadi biru secerah langit Manchester, pagi itu.

Kru City berkeliling kota dengan bus beratap terbuka untuk menyapa seluruh penduduk Manchester dan bergembira karena kemenangan itu. Setelah berkeliling mereka tiba di alun-alun yang sudah diubah layaknya tempat berpesta dengan panggung berhias warna biru.

Sekitar 12 ribu Citizen, julukan fans City, telah bersiap di alun-alun bernama Albert Square di depan Manchester Town Hall itu ketika bus tiba. Huffington Post mencatat, mereka menyanyikan anthem "Champione" untuk menyambut kedatangan para penggawa Manchester City, pelatih Roberto Mancini dan tim ofisial City.

Para pemain dan tim ofisial lalu beranjak menuju panggung. Mancini dan kapten Vincent Kompany datang paling akhir dengan mengusung trofi bersamaan dan kedatangan mereka menjadi puncak perayaan malam itu.

"Secara pribadi saya ingin mengucapkan terima kasih, kalian sangat luar biasa," ujar Kompany kepada fans dengan pengeras suara.

"Kurasa kalian harus bangga dengan semua pemain ini. Mereka rela melakukan apapun untuk kalian. Mereka ingin mempersembahkan piala ini untuk kalian," tambah Mancini.

Selang beberapa waktu, kru City kembali naik ke atas bus dan siap berkeliling kota Manchester. Ratusan suporter muda pun membubarkan diri dari pusat kota dan melakukan perayaan di jalan-jalan kecil Manchester. Sementara itu, fans yang lebih tua mendatangi beberapa klub dan pub.

Aparat Greater Manchester Police (GMP) menyatakan parade ini berlangsung tertib dan aman meski diikuti massa yang sangat banyak.

"Semuanya bersatu dalam keceriaan dan dapat menjaga ketertiban," ungkap Terry Sweeney, Asisten Kepala GMP.

Memang, di balik semua keceriaan dan euforia pendukung City, sempat terjadi kehebohan kecil. Seorang anak hilang dari pengawasan oarang tuanya. Aparat menggunakan Twitter untuk mengumumkan bahwa seorang anak berusia 9 tahun telah ditemukan terlepas dari pengawasan orang tuanya.

Namun, aparat juga menyebutkan bahwa gadis kecil bernama Marley ini telah bersama petugas dan duduk aman di mobil polisi di depan lokasi pawai. Orang tua Marley pun mengetahui keberadaan anaknya melalui kicauan petugas keamanan dan segera menghubungi petugas, 16 menit kemudian. Petugas pun segera melaporkan akhir bahagia ini dan memuji kerja sama yang baik dengan para suporter atas kejadian ini.

"Marley dan Ayahnya yelah bersatu kembali, sungguh mengharukan," demikian ditulis.

Tim biru langit berhasil memuaskan dahaga gelar selama 44 tahun hanya dua menit sebelum peluit tanda berakhirnya pertandingan berbunyi. Mereka menyingkirkan rival sekota mereka, Manchester United hanya dengan selisih gol. Berkat gol penentu dari Kun Aguero saat melawan QPR di Etihad pada menit-menit terakhir itulah, City memastikan meraih gelar musim ini.

Kali ini, Manchester bukan "Merah"....
Quote:


Pemain Manchester City berdiri di atas bus beratap terbuka dalam parade kemenangan City
atas gelar Premier League dari Mancheter Town Hall di Manchester, Senin (14/5/2012).



Pemain Manchester City berdiri bersama manajer Roberto Mancini untuk merayakan keberhasilan meraih gelar Premier League
dalam parade dari Mancheter Town Hall di Manchester, Senin (14/5/2012).



Kapten Manchester City, Vincent Kompany (kanan) dan manajer Roberto Mancini mengangkat tofi saat merayakan keberhasilan City
meraih gelar Premier League musim ini dalam rangkaian parade dari Mancheter Town Hall di Manchester, Senin (14/5/2012).

0 komentar:

Posting Komentar