Pages

Ads 468x60px

About Me

Foto Saya
welcome to my life
just a simple boy and part of FrontalFc :)
Lihat profil lengkapku

Selasa, 04 Oktober 2011

10 Hal yang "Jangan" Dilakukan di Akun Facebook

Facebook mungkin telah menjadi bagian dalam hidup kita yang tidak dapat Anda tinggalkan. Sesering apapun Anda log in di Facebook, tetap ada hal-hal yang menjadi batasan untuk melakukan kebebasan berekspresi. Berikut daftar hal-hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan saat menggunakan facebook :

1. Membuat Postingan Tentang Seberapa Benci Terhadap Pekerjaan

Hal ini hanya akan merugikan Anda. Bayangkan bila bos atau klien Anda membacanya, itu akan menurunkan kredibilitas Anda di mata orang lain.
2. Mendukung Anak di Bawah Umur Untuk Minum Minuman Keras

Di luar negeri anak di bawah 21 tahun tidak diperbolehkan untuk minum minuman keras. Bila terjadi kasus tersebut, polisi dapat menggunakan foto yang ada pada facebook sebagai barang bukti.
3. Mengeluarkan Postingan Mengenai Perbuatan Curang Terhadap Orang Lain

Survey di Amerika menunjukkan bahwa 81% pasangan yang ingin bercerai membuat dokumen pasangannya tanpa seizin orang yang bersangkutan dengan mensertakan foto yang ada di facebook kemudian memalsukannya.
4. Mengupdate Status yang Berisi Tindakan Kriminal

Tentu saja hal ini bukan ide yang bagus bagi pelakunya, tetapi sangat dapat membantu mempermudah polisi dalam melakukan tugasnya.
5. Meminta Pertolongan dan Melakukan Plagiat

Meminta tolong untuk mengerjakan PR itu biasa, namun ketika Anda menyalin PR tersebut dan menyebarkannnya di facebook hal itu adalah tindak plagiat yang curang. Survey di Inggris menunjukkan bahwa satu dari dua pelajar melakukan tindak kecurangan, 40% dari 1000 orang selalu menyalin PR orang lain, dan 82% dari mereka mendapatkan jawaban langsung dari Wikipedia.
6. Menampilkan Foto Telanjang Mantan Suami atau Pacar

Di New Zealand seseorang ditahan karena mengeluarkan postingan tentang mantannya yang sedang tidak berbusana. Hal ini dinilai ofensif dan mencemarkan nama baik di depan publik.
7. Memeras Orang Melalui Facebook

Memeras seseorang memanglah tindakan illegal, namun dengan meninggalkan jejak di facebook merupakan suatui kesalahan besar karena bisa menjadi bukti kesalahan di pengadilan dan dapat mengingkatkan masa tahanan seperti yang dialami oleh Antony Stanci yang memeras orang dengan ancaman foto bugil.
8. Memosting Mengenai Aktivitas Anda

Orang yang sedang berencana merampok Anda akan memanfaatkan kesempatan emas ini untuk melakukan tindak kriminal.
9. Membeli Peralatan Baru dan Mahal di Facebook

Produsen perusahaan barang-barang mahal seperti komputer, handphone, dan lainnya menargetkan pengguna facebook untuk menjadi pelanggan andalan mereka. Untuk itu pintar-pintarlah Anda dalam membeli.
10. Mengakui Perbuatan Kriminal di Facebook

Hal ini jelas dapat memberikan bukti dan dapat merusak kepercayaan orang-orang sekitar terhadap Anda. Sebaiknya hal ini disimpan sendiri. 

0 komentar:

Posting Komentar