Pages

Ads 468x60px

About Me

Foto Saya
welcome to my life
just a simple boy and part of FrontalFc :)
Lihat profil lengkapku

Senin, 20 Februari 2012

7 Nama Stadion di Inggris Sesuai Sponsor

Spoiler for read:
“Emirates Stadium”
Pada tanggal 5 Oktober 2004 Emirates Airlines telah menandatangani kesepakatan 15 tahun untuk hak penamaan stadion dengan kontrak senilai £ 100 juta. Jumlah ini juga termasuk pembayaran untuk sponsor jersey selama delapan tahun oleh Emirates, dimulai sejak musim 2006-07.
Ini adalah stadion baru arsenal setelah mereka merasa stadion lama mereka yaitu Highbury terlalu kecil. Nama stadion ini sering disingkat dari menjadi "The Emirates" meskipun ada beberapa pendukung terus menggunakan nama lama "Ashburton Grove" atau bahkan "The Grove" untuk stadion baru ini, terutama mereka yang keberatan dengan konsep perusahaan nama stadion. Ini berbeda dengan stadion Arsenal yang lama yang hampir universal disebut sebagai "Highbury" oleh pendukung, media dan klub itu sendiri.


Spoiler for kedua:
Spoiler for read:
“Etihad Stadium”
Nama ini menggantikan nama sebelumnya yaitu City of Manchester Stadium. Etihad sendiri adalah perusahaan penerbangan dari Timur Tengah atau yang lebih dikenal dengan Etihad Airways. Seperti yang telah diketahui bahwa nama ini muncul setelah diambil alihnya kepemilikan Man. City oleh Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan. Mungkin karena sama2 berlatar belakang Timur Tengah maka perjanjian dapat mudah tercapai. Mungkin juga karena Etihad Airways iri dengan Fly Emirates…hehehehe…

Spoiler for ketiga:
Spoiler for read:
“Sports Direct Arena”
Nama stadion terdahulu adalah St James’ Park sejak 1886. Nama ini sebenarnya telah begitu melegenda di kalangan supporter. Tapi, karena iming-iming kucuran dana yang melimpah pemilik klub berani mengubah nama stadion. Banyak pendukung yang menyayangkan dan mengecam keputusan tersebut. Pada tanggal 10 November 2011, Newcastle United mengumumkan bahwa stadion resmi akan diganti menjadi Sports Direct Arena. Menurut klub, nama St James 'Park tidak "menarik secara komersial".

Spoiler for keempat:
Spoiler for read:
“The Reebok Stadium”
Reebok Stadium adalah stadion dari klub Bolton Wanderers terletak di Middlebrook Eceran Park, Horwich di kota kecil Metropolitan Bolton, Greater Manchester. Umumnya dikenal sebagai “The Reebok”. Stadion ini termasuk modern dengan kapasitas 28.723 tempat duduk yang selesai pada tahun 1997 dan dibuka pada 1 September 1997 menggantikan stadion lama mereka, Burnden Park. Reebok Stadium adalah nama untuk jangka waktu sponsor tim, Reebok.

Spoiler for kelima:
Spoiler for read:
“The Britannia Stadium”
Britannia Stadium adalah stadion sepak bola di Stoke-on-Trent, Inggris merupakan kandang dari Stoke City dengan kapasitas mencapai 27.598 penonton (berkurang dari 28.384 karena segregasi). Nama ini diambil dari sponsor stadion yaitu Britannia Co-operative Bank. Stadion ini dibuka pertama kali pada Agustus 1997 bekat 1 juta £ bagian dari 10 tahun kesepakatan sponsor dengan Britannia Building Society yang berperan dalam pendanaan keseluruhan proyek.

Spoiler for keenam:
Spoiler for read:
“The DW Stadium”
DW Stadium adalah stadion olahraga di Wigan, Greater Manchester, Inggris yang merupakan kandang bagi Wigan Athletic. Stadion ini dibangun dan dibuka pada 1999 dan dinamai “JJB Stadium” sesuai sponsor utama mereka yaitu JJB Sports dan dikelola secara independen oleh Wigan Football Company Limited. Kapasitas stadion saat ini adalah 25.138 tempat duduk. Pada bulan Maret 2009, Dave Whelan mengakuisisi JJB Sports. Dalam prosesnya Whelan mendirikan perusahaan baru DW Sportsfitness dan mengumumkan bahwa nama stadion akan berubah menjadi DW Stadium pada bulan Agustus.

Spoiler for ketujuh:
Spoiler for read:
“KC Stadium”
KC Stadium atau lebih sering disingkat menjadi KC merupakan stadion di kota Kingston upon Hull (Hull), Inggris. Stadion ini dibangun pada awal 1990-an dan selesai pada tahun 2002 dengan biaya sekitar £ 44 juta. Stadion ini dinamai sesuai sponsor mereka yakni penyedia layanan telekomunikasi KC singkatan dari Kingston Communications, anak perusahaan dari Grup KCOM. Stadion ini dimiliki oleh Hull City Council dan dioperasikan oleh Stadium Management Company (SMC) yang berusaha untuk memperluas stadion hingga 32.000. Kapasitas saat ini adalah 25.586 kursi. Stadion ini mengakomodasi penggemar dari dua penyewa yaitu klub sepakbola Hull City AFC yang pindah dari Boothferry Park dan klub rugby Hull FC yang dipindahkan dari Boulevard. Ide pembangunan stadion baru untuk klub sepakbola Hull City yang bermain di Boothferry Park sejak 1946 pertama kali dikemukakan pada tahun 1997.

0 komentar:

Posting Komentar