Pages

Ads 468x60px

About Me

Foto Saya
welcome to my life
just a simple boy and part of FrontalFc :)
Lihat profil lengkapku

Senin, 20 Februari 2012

Sistem Parkir Mobil Masa Depan

Berapa banyak emisi gas buang dan waktu yang dihabiskan oleh mobil ketika mencari tempat parkir? Berapa ruang yang harus dihabiskan agar mobil dapat berputar-putar dari lantai ke lantai mencari tempat parkir? Di masa depan (entah kapan) mungkin hal tersebut tidak terjadi lagi.
Spoiler for Pict:


Ada beberapa ide untuk mengatasi masalah di atas. Mari kita sedikit berandai-andai (walaupun kata sebagian orang berandai-andai itu mubazir) untuk mengatasi keterbatasan ruang untuk menyimpan mobil dibuatlah tempat parkir seperti gambar ini.
Spoiler for Pict:


Mobil hanya berhenti di satu titik, lalu suatu alat mekanis yang akan menghantarkan mobil ke sel penyimpanan mobil. Mobil disimpan bertingkat, dan dengan cara ini ruang yang tadinya terbuang agar mobil bisa bergerak mencari tempat parkir bisa ditiadakan.
Spoiler for Pict:


Ada lagi satu metode, yaitu dengan cara pendeteksian tempat parkir kosong. Informasi letak tempat parkir kosong dikirim ke mobil sehingga mobil bisa dengan cepat dan efisien menuju tempat parkir yang kosong. Bila mobilnya mobil jadul yang tidak bisa menerima informasi dari luar, maka mobil tersebut dapat dipandu melalui lampu pemandu ke tempat yang dituju.
Spoiler for Pict:


Satu ide agar lahan parkir bisa menghasilkan energi. Yaitu dengan memanfaatkan pantulan sinar matahari dari kaca depan mobil ke suatu menara pengumpul tenaga surya. Letak parkir mobil diatur sedemikian rupa sehingga pantulan cahaya matahari mengenai menara pengumpul tenaga surya. Namun tenaga listrik yang dihasilkan di sini bukan secara fotovoltaik tapi dengan turbin uap untuk menggerakkan generator listrik.
Spoiler for Pict:

0 komentar:

Posting Komentar