Pages

Ads 468x60px

About Me

Foto Saya
welcome to my life
just a simple boy and part of FrontalFc :)
Lihat profil lengkapku

Selasa, 15 Mei 2012

6 Tahun Punya MIMPI ke LUAR NEGERI, Akhirnya bisa DENGAN UANG SENDIRI GAN!

Dulu saya ada teman kursus gan,
waktu itu posisinya saya kelas 2 SMA
dia sudah 3 SMA,
dan dia persiapan untuk lanjut ke University

dia bilang kalau akan melanjutkan kuliah di Jerman gan

karena itu,
saya ingin ke luar negeri gan..

saya jadi termotivasi,
karena ada teman saya yang bisa keluar negeri,
dan kenapa saya tidak gan

sepulang dari tempat kursus,
saya bilang ke ibu saya,
"Ma, saya pengen ke luar negeri!"

tapi saya waktu itu asal punya impian
dan juga asal ucap gan

lha uang belum ada,
kesana mau ngapain juga nga tahu gan

itu tahun 2006...

*****

Tahun 2010,
saya dan teman-teman membuat sebuah buku soal dan pembahasan gan,
dan karena tidak ada modal untuk menyetak buku,
saya dan teman-teman akhirnya menyerahkan ke penerbit,
jadi saya dan teman-teman nanti mendapatkan royalti 11% dari penjualan buku

tahun 2012 awal,
saya mendapatkan royalti gan,
dan royalti itu saya bagi dengan teman2 saya...

ternyata bagian saya sangat lumayan banyak gan,
sekitar 4.5 juta

dan saya memikirkan,
"Oh ya, saya dulu ada impian untuk keluar negeri..
baiklah,
royalti ini akan saya gunakan untuk menjadikan Impian 6 tahun lalu,
menjadi kenyataan.."

tetapi saya juga masih bingung gan,
mau ke luar negeri mana,
dengan 4,5 juta

Untung ada Kaskus gan

jadi saya memutuskan untuk ke KL naik Air Asi* Pulang Pergi,
dan juga lanjut ke Singapura ( berangkat dari Sing naik Kereta, dan pulang ke KL naik Bis)

saya juga mengajak teman saya,

jadi saya dan teman saya riset dulu ke Luar Negeri ngapain,
dan melakukan riset-riset kecil-kecilan di Kaskus tentang agenda apa saja yang akan kami lakukan disana

saya mesti ngucapin terima kasih banyak kepada teman-teman kaskuser ini gan

****

Akhirnya akhir Februari saya dan teman-teman berhasil ke Luar Negeri pertama kali gan




di atas foto saya waktu lagi di Petronas Tower Kuala Lumpur gan

hari pertama di KL
hari kedua dan ketiga di Sing
dan terakhir balik lagi ke KL

di KL dan Sing saya ikut city tour gan,
jadi tahu banyak tempat di KL dan Sing,

kl saya boleh saran ke teman-teman kaskus,
daripada backpacker lebih baik ikut city tour gan

di KL sehari cuma sekitar 100 ribu
dan di Sing 2 hari non stop cuma 500 ribu

kalau untuk pertama kali ke negara tersebut,
sangat "worth it" gan


*****

Dari pengalaman saya di atas,
kita musti punya sebuah keinginan dan cita-cita yang positif gan

karena memang kelihatannya saat ini sebuah sesuatu yang ga masuk akal,
tetapi kalau kita ada usaha dan niat,
pasti bisa gan


dan juga dengan jalan-jalan kita bisa punya pengalaman yang berharga

contohnya di Singapura gan,
PKL di Singapura sangat rapi dan bersih gan



semoga di Indonesia,
PKLnya diperhatikan ya gan

sehingga semua senang,
konsumen senang karena tempatnya bersih,
penjualnya suka,

0 komentar:

Posting Komentar